Penghargaan dan sanksi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok. Pelaksanaan dan penerapan penghargaan dan sanksi terhadap pegawai bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan penerapan pekerjaan sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SOP) yang dilihat dari beberapa aspek yaitu: Kedispilinan, Kerjasama, Kerapihan dan Kemampuan Teknis. Khusus untuk Perwira Jaga selain aspek tersebut juga dilihat aspek “Kepemimpinan”.
Penilaian ini dilaksanakan dimulai Bulan Oktober – Desember 2014, adapun petugas yang dinilai adalah Perwira Jaga, Boarding Officer (BO), Administrasi dan Pencatatan (AP), Sopir Ambulance dan Cleaning Service.
Mekanisme penilaian dilakukan pada Petugas yang melakukan kegiatan jaga di pelayanan dan pada saat menjalankan tugas kedinasan sehari-hari. Petugas Jaga yang terdiri dari Petugas BO, Petugas AP, Sopir Ambulance dan Cleaning Service dinilai oleh Perwira Jaga, sedangkan tugas Perwira Jaga dinilai oleh Atasan Perwira Jaga dengan berkoordinasi masing-masing atasan langsungnya.
Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian yang telah dilakukan maka diperoleh kandidat Petugas yang memiliki kinerja yang sangat baik pada tahun 2014 dengan rincian sebagai berikut:
- Perwira Jaga Terbaik Mulyono
- Boarding Officer Terbaik Indra Felani
- Administrasi dan pelaporan Terbaik Sulviana Safri
- Sopir Ambulans Terbaik Dasmin
- Cleaning service Terbaik Rochim
Berdasarkan hasil penilaian tersebut bagi petugas yang dianggap mempunyai nilai yang baik maka diberikan penghargaan sebagai bentuk pengharagaan/reward dari prestasi yang diraihnya oleh Kepala KKP Kelas I Tanjung Priok.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan tinggalkan pesan atau komentar dengan sopan, terima kasih sudah berkunjung